Thursday, May 02, 2013

Yu-Gi-Oh! ZeXal 27/100



Number 100 - Recollection Toward Antiquity - Durbe and Hakuba, the Legendary Illusion

Adalah episode ke seratus dari anime Yu-Gi-Oh! ZEXAL yang ditayangkan di jepang pada tanggal 21 april 2013.
Dengan seorang laki-laki "Nasch" di reruntuhan, Yuma dan Astral menuju ke tempat yang paling dalam dari reruntuhan dimana "Legendary Number" tertidur, tetapi keluarlah  spirit yang menjaga"Number". Bermaksud untuk mendapatkan  "Number", Yuma menantang  spirit itu untuk ber-Duel, tetapi Duel ini memiliki subuah tipuan yang terhubung didalamnya. Karena itulah, Nasch dan Shark terjebak. Yuma harus menolong mereka berdua bagaimanapun juga dan petunjuk untuk memecahkan jebakan ini tersembunyi dalam lukisan dinding yang ada di seluruh dinding reruntuhan, dan tertulis dalam huruf kuno. Dalam usaha untuk bertahan hidup, Nasch menunjukan keahlian yang luar biasa!

Ringkasan Cerita
Yuma dan Mach  Duel dilanjutkan, ini menjadi jelas ketika strategi Mach untuk mengurangi Life Points Yuma melalui effect damage dan mengurangi jumlah kartu di tangan dan Deck Yuma. Selama Duel dilanjutkan, Astral berkata bahwa untuk membuka jalan dan menyelamatkan Shark dan Durbe, yang dianggap bernama Nasch, mereka harus mengalahkan Mach, dan Mach pun menegaskan hal ini. Yuma lalu Overlays dua "Gagaga" monstersnya untuk Xyz Summon "Utopia" dan menutup gilirannya. Mach pun memulai gilirannya dan secara cepat Summons "Number 44's" sealed form."Number 44: White Sky Horse - Sky Pegasus" menggunakan "Manipulative Druid Wyd" dan "Manipulative Druid Drewes". Sementara itu, Shark dan Durbe berpindah melalui jalan yang mereka masuki, menghindari beberapa jebakan disekitar jalan. Mereka saling berkomunikasi dengan teman mereka dan menonton Duel Yuma yang sedang berlangsung. Yuma dan teman lainnya menjelaskan bahwa, jika Yuma menyerang, maka sebuah jalan terusan akan terbuka sehingga Shark dan Durbe dapat meloloskan diri, tetapi dengan melakukan ini mungkin memulai sebuah strategi yang tersembunyi dari Mach. Mach menyatakan secara tidak langsung bahwa mungkin ada sesuatu yang dapat membantu mereka, tersembunyi di jalan dimana Shark dan Durbe berada. Astral bertanya pada Shark jika ada sesuatu di jalan mereka yang mungkin dapat memberikan petunjuk. Shark mencari disekitar dan menemukan ukiran didinding. Astral berkata bahwa tujuan Mach mungkin untuk menunjukan sesuatu dalam taktiknya. Shark tidak mengerti ukiran-ukiran tersebut, tetapi Durbe bisa, katanya dalam legenda, dan lalu menerjemahkannya. Kecurigaan Shark terhadap identitas Durbe sebagai "Nasch" semakin dalam. 

Jebakan lainnya terjadi langsung dan Rio memberitahu Yuma cepat melanjutkan Duel. Yuma menyatakan sebuah serangan dan, seperti yang sudah diprediksikan, Mach membalas dengan awal dari sebuah strategi yang rumit. Di jalan, Shark dan Durbe menemukan ukiran lain dan Durbe menerjemahkannya kembali. Mach mengaktifkan effect dari "Pegasus", yangmana akan menghancurkan "Utopia", tapi Mach berkata bahwa Yuma dapat mencegah itu dengan membayar Life Points. Shark mendorong Yuma memperbolehkan "Utopia" hancur, lalu Durbe memberitahu Yuma untuk melindungi temannya, dan melindungi "Utopia", menurut legenda, seekor Pegasus melindungi seorang pahlawan, dan pahlawan membalas perbuatan Pegasus. Tiba-tiba, lantai dibawah mereka runtuh. 

Durbe berubah kembali menjadi bentuk Bariannya dan menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan mereka berdua, membenarkan tuduhan Shark. Shark mengenali Durbe dan membeitahu Yuma untuk tidak percaya padanya karena dia adalah seorang Barian. Pada akhirnya, Yuma memutuskan untuk membayar 500 Life Point sebagai harga untuk mencegah hancurnya "Utopia", tapi Mach menunjukan "Sky Pegasus" memiliki effect lain: ketika Yuma membayar Life Points, dia akan juga menerima damage sesuai dengan Life Points yang dia bayarkan, mengurangi Life Points Yuma sebanyak 500.
 
Yuma dan Astral melanjutkan Duel, menyerang "Sky Pegasus" dengan "Utopia", dan Mach berpeluang untuk menggunakan strateginya lagi, tapi Yuma berkata dengan Life Points tinggal 200, dia tidak dapat membayar cost "Labyrinth", memaksa Mach untuk Mach membayar sebagai gantinya. Melalui effect "Labyrinth of Decision", Yuma membuang "Hyper Quick!" dari tanganya ke Graveyard, lalu mengaktifkan effectnya. Yuma draw "Rank-Up-Magic Numeron Force", dan dengan effect "Hyper-Quick", kartu itu berperan sebagai Quick-Play Spell Card. Dia segera Ranks-Up "Utopia" untuk memanggil "Number C39: Utopia Ray Victory" dan memenangkan Duel.

Hero and PegasusSetelah duel, Astral bertanya pada Mach apakah legenda itu tentang dirinya. Mach mengakuinya dengan menceritakan cerita pada Yuma dan Astral. Mach dulunya adalah Pegasus yang melayani sang pahlawan legenda. Tiga prajurit mencoba mengambil alih kekuasaan raja, tetapi mereka di hentikan oleh pahlawan itu, yang tidak dapat membunuh mantan sekutu. Karena inilah, pahlawan dan dan tunggangannya kalah dan terbunuh. Ketiga prajurit itu kemudian menyesal atas apa yang mereka perbuat dan mengubur pahlawan dan tunggangannya bersama, dengan akhir menjadi penjaga "Number". Setelah menyelesaikan legenda itu, Mach lenyap, meninggalkan "Number" untuk Yuma. Shark bertanya pada Durbe mengapa dia membantu merka semua saat ini dan  Durbe menjawab dia tidak tahu. Yuma lalu berterima kasih pada Durbe untuk menjelaskan legenda itu pada mereka dank arena itu, mereka dapat memenangkan Duel. Durbe menyangkal bahwa itu adalah sebuah kebaikan dan bersikeras menjadi musuh kembali ketika bertemu kembali sebelum pergi melalui portal.

Yuma Obtains Number 44Yuma melihat sebuah koin emas dan Yuma berpikir ayahnya pernah ketempat ini melihat mereka disuatu tempat. Diluar reruntuhan itu, Yuma berkata kepada temannya bahwa dia tidak punya pilihan untuk percaya pada orang-orang katakan dan melakukannya dan Astral berkata bahwa itu adalah pilihan Yuma, untuk melindungi teman-temannya dan melindungi apapun yang berada disekitarnya.

Ringkasan Duel: Yuma vs. Mach
Turn 2: Yuma
"Gagaga Magician" attacks and destroys Mach's Set monster, which is "Manipulative Druid Wyd" (0/1800). As it was destroyed and sent to the Graveyard, its effect activates, letting Mach activate a Continuous Spell Card from his hand. He activates "Labyrinth of Decision", which will let him pay 600 Life Points to send one card from his opponent's hand to the Graveyard after damage calculation. Mach then activates his face-down "Unfair Treaty", which will make Yuma pay the cost for any Continuous Spell Card effects that Mach controls. "Gagaga Kid" attacks Mach directly (Mach 4000 → 2700). Mach activates the effect of "Labyrinth of Decision", making Yuma pay 600 Life Points via "Unfair Treaty" (Yuma 4000 → 3400) and send the "Gogogo Golem" in his hand to the Graveyard. Yuma overlays his two Level 4 monsters to Xyz Summon "Number 39: Utopia" (2500/2000) in Attack Position.
Turn 3: Mach
Mach Normal Summons "Manipulative Druid Drewes" (1800/0), and uses its effect to Special Summon a "Druid" monster from his Graveyard. He Special Summons "Wyd". Mach overlays his 2 Level 4 monsters to Xyz Summon "Number 44: White Sky Horse - Sky Pegasus" (1800/1600) in Attack Position. Mach activates the effect of "Sky Pegasus", detaching an Overlay Unit to target and destroy one monster Yuma controls, but Yuma may pay 500 Life Points to negate it. Yuma does so (Yuma 3400 → 2900). The other effect of "Sky Pegasus" activates, inflicting damage to Yuma equal to the Life Points he paid (Yuma 2900 → 2400).
Turn 4: Yuma
"Utopia" attacks "Sky Pegasus", but Mach activates his face-down "Shield of Conspiracy", equipping it to "Sky Pegasus". Due to the effect of "Shield of Conspiracy", "Sky Pegasus" is not destroyed by battle once a turn, and Mach takes no Battle Damage from that battle. Mach activates the effect of "Labyrinth of Decision", making Yuma pay 600 Life Points via "Unfair Treaty" (Yuma 2400 → 1800) and send the "Cross Attack" in his hand to the Graveyard. The effect of "Sky Pegasus" activates, inflicting damage to Yuma equal to the Life Points he paid (Yuma 1800 → 1200). Yuma Sets a card.
Turn 5: Mach
Mach activates the effect of "Sky Pegasus", detaching an Overlay Unit to target and destroy "Utopia", but Yuma can pays 500 Life Points to negate the effect (Yuma 1200 → 700). The effect of "Sky Pegasus" activates, inflicting damage to Yuma equal to the Life Points he paid (Yuma 700 → 200).
Turn 6: Yuma
RUM-Numeron Force
"Utopia" attacks" "Sky Pegasus", but the equipped "Shield of Conspiracy" prevents the destruction of "Sky Pegasus" by battle and reduces the Battle Damage to 0. Mach activates the effect of "Labyrinth of Decision", making Yuma pay 600 Life Points via "Unfair Treaty", but as he cannot, Mach must pay it instead (Mach 2700 → 2100) and Yuma sends the "Hyper Quick!" in his hand to the Graveyard. The effect of "Hyper Quick! activates as it was sent from the hand or field to the Graveyard, letting Yuma draw a card. If it is a Spell Card, he may activate it as if it is a Quick-Play. He draws "Rank-Up-Magic Numeron Force" and activates it Ranking Up "Utopia" and performing a Chaos Xyz Evolution to Special Summon "Number C39: Utopia Ray Victory" (2800/2500) in Attack Position. Due to the effect of "Numeron Force", the effects of all cards on the field are negated, except for "Utopia Ray Victory". "Utopia Ray Victory" attacks "Sky Pegasus". Yuma activates the effect of "Utopia Ray Victory", detaching an Overlay Unit to add the ATK of "Sky Pegasus" to its own (2800 → 4600). "Sky Pegasus" is destroyed. (Mach 2100 → 0). 
Yuma Win!

<Previous Episode                                                                                                               Next Episode>

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...